Fruit Popsicles, Variasi Kreatif untuk Makan Buah - Buahan

Halo Food Lovers

Buah-buahan yang sering Kita konsumsi selain memberikan khasiat bagi kesehatan namun juga memberikan sensasi dalam mencicipi kuliner. Namun variasi yang disuguhkan dalam memakan buah-buahan kurang begitu inovatif. Buah-buahan yang Kita konsumsi biasanya dikupas lalu dimakan.


Nah, kali ini Ngefood akan mengulas tentang satu cara penyajian untuk memakan buah-buahan agar tidak bosan. Salah satu cara tersebut adalah dengan membuat Fruit Popsicles.

Fruit popsicles adalah es berbentuk seperti es krim atau lolipop yang dibuat dari buah-buahan. Begitu menggigit fruit popsicles yang dingin, kamu akan merasakan sensasi segar dari buah-buahan yang ada di dalamnya.

Rasanya tidak creamy seperti es krim yang biasanya kaya akan susu. Sekali menghabiskan fruit popsicles, Kamu bisa mendapat kandungan vitamin, serat, dan mineral untuk mencukupi kebutuhan gizi harian tubuh.

Untuk membuat santapan ini, sebaiknya memilih buah yang bertekstur keras dan tidak mudah berubah warna. Dengan demikian, kamu bisa merasakan kesegaran asli dari buah yang dipadukan dengan es yang dingin.

Buah-buah yang bisa agan pilih di antaranya adalah nanas, kiwi, stroberi, dan semangka.

Bagaimana cara membuatnya?

Bahan-bahan:
Potongan buah-buahan sesuai selera;
Bahan cair sesuai selera (yoghurt cair, jus buah, air perasan lemon, susu, atau air soda). Sebagai tips agar fruit popsicles-mu semakin sehat, pilih bahan yang nggak terlalu manis dan rendah kalori.
Cara Membuat:
Letakkan buah-buahan ke dalam cetakan;
Tambahkan bahan cair;
Simpan di kulkas hingga membeku.
Setelah membeku, fruit popsicles siap disantap!

Gimana, gampang banget, kan? Selain bergizi dan sehat, kamu juga akan dimanjakan dengan kesegaran es. Hm, panas-panas memang asyiknya makan fruit popsicles!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.